7 Kasus Hukum Konyol Musisi, Aneh Tapi Nyata

musiclistforum.com, jakarta - Seberapa sering kita mendengar musisi yang digugat karena lagunya menyebut sebuah merk, atau menyinggung seseorang? Lalu bagaimana tindakan pengadilan menghadapi hal semacam itu? Berikut ini beberapa musisi yang pernah dituntut karena hal-hal yang sangat aneh, dan bahkan konyol.

1. Slipknot
Band metal ini pernah mengancam menuntut perusahaan makanan cepat saji Burger King. Pasalnya, Burger King merilis iklan Coq Roq di mana ada sekelompok ayam berdandan heavy metal, lengkap dengan masker. Burger King menanggapi ancaman tersebut dengan resmi, mengeluarkan pernyataan bahwa Coq Roq hanya sebuah band fiktif, yang secara visual dan audio dipastikan tidak lebih baik dari Slipknot. Coq Roq dibuat semata-mata untuk parodi dari Mushrommhead, Kiss atau GWAR.
John Fogerty

2. John Fogerty adalah pendiri dan vokalis Creedence Clearwater Revival, band rock Amerika yang terkenal pada tahun 60-70an. Merintis karir solonya setelah era CCR berakhir, John malah dituntut oleh labelnya sendiri. Alasannya, lagu-lagu dan musikalitas John terdengar seperti Creedence Clearwater Revival. Ya, John dituntut karena terdengar seperti... dirinya sendiri.
Di pengadilan, dia menyanyikan setiap lagu dalam album solo di hadapan juri. Dia menang. Rupanya juri senang mendapatkan show gratis.

3.Marilyn Manson
Pria eksentrik ini dituntut oleh teman satu bandnya, karena memakai penghasilan mereka untuk membeli aksesoris Nazi, topeng Afrika yang terbuat dari kulit manusia, tengkorak bocah perempuan berusia empat tahun dari China, serta cincin pertunangan aktris Dita Von Teese seharga 1,4 miliar rupiah.

4. P Diddy
Seorang wanita yang tinggal di New York mengajukan tuntutan pada P Diddy yang dianggapnya telah merobohkan Menara Kembar di New York, Amerika. Ya, kamu tidak salah baca. Dia meminta ganti rugi sebesar 8,7 triliun rupiah untuk biaya membesarkan anak, ditambah 975 miliar rupiah untuk kerugian kehilangan pekerjaan. Baik Diddy maupun pengadilan, keduanya mengacuhkan tuntutan konyol ini.

5. David Lee Roth
Vokalis Van Halen ini pernah dituntut oleh seorang wanita bernama Jo Ann Fonzone. Menurut Jo Ann, dia memulai hubungan spesial dengan seorang pria bernama Cary Woods, yang menipunya miliaran rupiah melalui kartu kredit. 10 tahun kemudian, Jo Ann menemukan bahwa Cary Woods adalah David Lee Roth. Tentu saja tidak ada bukti yang menyertai. Aneh sekali!

  • Share

Coming soon


\"industri musik boleh saja hancur, tapi musik takkan pernah mati. keep the diy spirit!%u201dkutipan yang saya tulis enam tahun yang lalu, bisa jadi masih tetap berlaku meski teknologi dalam industri musik berubah bentuk. %u201cthe diy (do it yourself) spirit%u201d ada.
Band read more..


Video

Previous
Next