Dindapobia

Dindapobia adalah band pop punk asal Surabaya Yang dibentuk pada tanggal 29 Juni 1996, band ini terbentuk dari hasil persahabatan di SMAN 14 Surabaya ini dengan memainkan musik yang benar %u2013 benar murni dari hati, dengan melampiaskan isi hati baik seneng atopun susah melalui cara mereka dengan bermusik apa adanya tanpa adanya paksaan dari manapun.

Mereka menamakan dindapobia berawal dari sebuah cerita dari gitaris mereka yaitu anto yang suka dengan teman wanitanya yang benama dinda. Tapi karena anto kurang berani mengungkapkan isi hatinya jadi setiap kali bertemu dengan dinda merasa takut dan deg-degan sehingga menimbulkan phobia kalau bertemu dengan dinda.

dindapobia terdiri dari 4 personil yaitu :
1. Ogie : bass dan Vokal
2. Anto : guitar dan backing vokal
3. Cagar Edelweys : Drum
4. Ferry : Bass
Mereka memainkan musik dari luar negeri seperti smashing pumkins, pearljam, soundgarden sampai greenday, dan dari dalam negeri seperti netral. Aroma Pop Punk memang tercium jelas menjadi aliran band yang menggemari sejumlah band asing, seperti Blink 182,Sum 41, RaNcid, Greenday, black flag, hingga Sex Pistol.

Musik dan syair memang tidak sulit untuk dibuat, namun menjadikan musik berbobot dan enak didengar itu tidak kalah penting. Hal ini sedang dibuktikan oleh Dindaphobia. Ditengah maraknya lirik lagu percintaan dan patah hati yang tidak jelas, Dindapobia setidaknya menawarkan konsep cinta yang simpel alias tidak rumit.

Selain masih mengusung musik punk yang easy listening, band asal Surabaya ini bakal menunjukkan eksistensi mereka di industri musik nasional. Sekaligus memberi bukti, regenerasi band di Surabaya belum mati, dan masih bias bersuara lantang.    

Album :
1. cloningshit [2000] indie
2. #dindapobia [2004] pt. indosemar sakti
3. the triumph [2008] kancut record / RMV record
4. FAITH [2012] RMV record

Video Klip :
1. Lakukan Saja (album 2 tahun 2004)
2. Cinta Pada Pandangan Pertama (album 2 tahun 2004)
3. Bu Pur (album 3 the triumph tahun 2008)
4. Ayo (live version, album 3 the triumph )
5. Jangan Jadi Pecundang (album 3 the triumph tahun 2011 )
6. Satria Indonesia (album 4, the faith 2011)
7. Hidup Kembali, feat Bagus Netral (album 4, the faith 2012)
all about dindapobia :
http://www.dindapobia.com
http://www.reverbnation.com/dindapobia 
http://www.facebook.com/dindapobiaband
http://www.facebook.com/dindapobia?fref=ts
http://www.twitter.com/dindapobia.

  • Share
Tags

Coming soon


\"industri musik boleh saja hancur, tapi musik takkan pernah mati. keep the diy spirit!%u201dkutipan yang saya tulis enam tahun yang lalu, bisa jadi masih tetap berlaku meski teknologi dalam industri musik berubah bentuk. %u201cthe diy (do it yourself) spirit%u201d ada.
Band read more..


Video

Previous
Next