A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/musiclis/public_html/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 672

Music List
Mengenang 'Smells Like Teen Spirit'

musiclistforum.com, Jakarta - With the lights out it\'s less dangerous
Here we are now
Entertain us
I feel stupid and contagious
Here we are now
Entertain us

22 tahun yang lalu lirik lagu diatas sering keluar dari mulut para anak muda pada zamannya, semua demam nirvana, semua demam grunge, bahkan pakaian anak muda pada jaman itu hampir seragam, Semua mengenakan kemeja kotak - kotak kebesaran dan celana jeans rombeng. Yap band ini cukup fenomenal pada tahun 90an ditambah dengan vokalis yang tak kalah fenomenal, siapa yang tak kenal kurt cobain? Musisi muda berbakat yang harus mati muda, dia mengakhiri hidupnya ditengah puncak karirnya.
Tepat tanggal 12 september 1991 album mereka yang berjudul Nevermind, dengan single yang dijagokan yaitu Smells Like Teen Spirit dirilis ke industri musik dunia. single ini membuat mereka mendapatkan tropi The Best Alternative/Rock Band dan sempat menduduki tangga nada pertama di Billboard Amerika.
Tahun 1991, Nirvana menandatangani kontrak dengan major label DGC dan melepas album mereka NEVERMIND. DGC memperkirakan bisa menjual album itu sekurangnya 250 ribu kopi saja. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Kesuksesan Smells Like Teen Spirit mendongkrak angka penjualan sampai 400 ribu kopi hanya dalam 1 minggu. Pada tahun itu hampir setiap hari radio dan tv serempak memutar lagu itu .
Pada tanggal 11 Januari 1992, album ini mencapai nomor satu di tangga album Billboard, menggusur Michael Jackson album Dangerous. Album ini juga menduduki puncak tangga lagu di berbagai negara di seluruh dunia. Cobain masuk sebagai salah satu penulis lagu terbaik dalam generasinya di usia 24 tahun. - RNP

.

  • Share
Tags

Coming soon


\"industri musik boleh saja hancur, tapi musik takkan pernah mati. keep the diy spirit!%u201dkutipan yang saya tulis enam tahun yang lalu, bisa jadi masih tetap berlaku meski teknologi dalam industri musik berubah bentuk. %u201cthe diy (do it yourself) spirit%u201d ada.
Band read more..


Video

Previous
Next