A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/musiclis/public_html/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 672

Music List
METALHEADS RESPECT - Peduli Damai Anti Perang #Solidarity4Gaza #Session04

METALHEADS RESPECT, bukanlah sebuah event organizer maupun organisasi struktural. METALHEADS RESPECT tidak lebih dari sebuah perkumpulan kawan-kawan dekat non-hirarki yang dibentuk secara spontan untuk mengorganisir sebuah acara penggalangan dana kemanusiaan, yang tentunya tidak mempunyai agenda khusus untuk menyelenggarakan suatu konser tertentu tanpa ada sebab yang logis. Digagas pertama kali di Jakarta tahun 2011, tidak ada undang-undang hak cipta yang melindungi nama tersebut. Setidaknya, inilah persembahan dari kawan-kawan Metalheads yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya untuk Komunitas Metal Indonesia yang saat ini menjadi komunitas Metal nomor satu di Asia Tenggara, serta menempati posisi kedua terbesar di Dunia.

 

Event %u2013 event yang diselenggarakan METALHEADS RESPECT yakni sebuah acara untuk penggalangan dana bencana alam, donasi kemanusiaan, maupun penghormatan untuk kawan-kawan dikalangan Komunitas Metal yang telah pergi mendahului kita semua. Seperti kita ketahui semua beberapa bulan terakhir sedang terjadi konflik di Gaza, dan METALHEADS RESPECT terpanggil untuk membantu, dalam hal ini bantuan disalurkan untuk keperluan medis para korban perang yang dirawat di RS. Indonesia di Gaza, Palestina.

 

METALHEADS RESPECT - Peduli Damai Anti Perang #Solidarity4Gaza #Session04 yang digelar pada hari Minggu 7 September 2014 di Bulungan Outdoor Jakarta. Untuk diketahui bersama bahwa pada tiga sesi sebelumnya, Metalheads Respect berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.11.021.000,- (sesi 01), Rp.6.234.000,- (sesi 02) dan Rp. 1.360.000,- (sesi 03). Total Rp.18.615.000. Pada donasi keempat merupakan jumlah terbesar, yaitu Rp. 71.000.000. Jadi jumlah total donasi yang sudah dikumpulkan dalam agenda Solidaritas Untuk Gaza ini adalah sebesar Rp.90.031.000,- Dana tersebut langsung diserahkan kepada ketua presidium MER-C, dr. Henry Hidayatullah di dampingi Ir. Idrus sebagai Perancang Bangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza.   Penyerahan dana bantuan ini dilakukan oleh Husen Alatas peraih juara II Indonesiaan Idol yang juga berasal dari kalangan Metalhead.

 

MER-C adalah lembaga medis kemanusiaan yang memprakarsai pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza berdasarkan amanah dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina dan tidak ada sedikitpun campurtangan dari pemerintah. Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, maka sudah sepantasnya Indonesia membantu perjuangan Palestina dalam mencapai kemerdekaan seperti yang disebutkan dalam Pembukaan UUD 45, %u201CBahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa%u201D

 

Munculnya rasa kepedulian dan simpati itulah yang mengawali ide konser amal untuk Palestina. Ini event metal yang digelar khusus untuk penggalangan dana kemanusian, bukan profit maupun popularitas. Puluhan Band yang tampil pada event ini dan tidak ada satupun yang dibayar, bahkan band-band yang tampil ikut memberikan donasi, serta tidak ada perbedaan band besar atau kecil dan event ini 100 % merupakan aksi kemanusiaan dari semua metalheads tanah air, tidak mewakili atau mengatasnamakan salah satu agama/keyakinan. Semua hasil penjualan tiket dan merchandise akan didonasikan untuk pembangunan rumah sakit Indonesia, di Gaza Palestina. Melalui Metalheads Respect tersebut ini dapat menjadi sebuah langkah kecil untuk membangun solidaritas dan persatuan serta menggugah rasa kemanusiaan bagi semua orang.

 

 

Sementara itu, ketua presidium MER-C, dr. Henry Hidayatullah menyampaikan rasa kagum, dan bangganya. %u201CKalian memang luar biasa, saya sampai merinding%u201D, katanya saat memberikan sambutan, dibarengi dengan tepuk tangan dari semua penonton. Lalu ditambahkan sebuah ungkapan dari Ir. Idrus. %u201CMETALHEADS RESPECT, saya Double Respect kepada kalian, karena kalian peduli.%u201D

 

Semoga langkah %u2013 langkah yang telah di jalani oleh saudara %u2013 saudara kita dari METALHEADS RESPECT dapat menjadi contoh bagi komunitas %u2013 komunitas lain.

.

  • Share

Coming soon


\"industri musik boleh saja hancur, tapi musik takkan pernah mati. keep the diy spirit!%u201dkutipan yang saya tulis enam tahun yang lalu, bisa jadi masih tetap berlaku meski teknologi dalam industri musik berubah bentuk. %u201cthe diy (do it yourself) spirit%u201d ada.
Band read more..


Video

Previous
Next