Mocca Siap Rilis Album Piringan Hitam

Band indie pop asal Bandung, Mocca akan merilis album sophomore mereka, Friends, dalam bentuk piringan hitam pada pertengahan tahun 2014 ini. Album Friends yang dirilis pada 2005 memberikan warna terbaru pada musik Mocca. Band yang melejit lewat album My Diary (2002) itu lebih berani bereksperimen dengan menghadirkan instrumen terumpet dan nuansa musik swing yang kental. Mocca juga berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Karolina Komstedt dari band indie pop asal Swedia Club 8 pada lagu %u201CI Would Never%u201D dan musisi senior Bob Tutupoly pada lagu %u201CThis Conversation%u201D dan %u201CSwing It, Bob!%u201D.

Kesuksesan album Friends mengantarkan mereka dikenal di mancanegara. Mereka menjalani tur ke Malaysia, Singapura, Thailand, dan Jepang. Lagu %u201CMy Only One%u201D dipakai menjadi soundtrack sebuah serial remaja berjudul Fairish The Series. Kemudian album ini juga pernah mengantarkan Mocca meraih  nominasi Most Favourite Artist Indonesia di MTV Asia Awards.

FFWD Records menilai album Friends merupakan album masterpiece Mocca karena energi kreatif yang luar biasa dari album ini. Karena itu menurut mereka layak untuk dirilis ulang dalam format piringan hitam yang dianggap lebih baik. Keinginan itu sebenarnya sudah mereka rasakan sejak lama. Namun, baru bisa terealisasi tahun ini. Album Friends merupakan album kedua yang dirilis dalam bentuk piringan hitam oleh FFWD Records.  

              Gema yang terasa dalam album Friends masih terasa meski telah dirilis sekitar sembilan tahun lalu. Beberapa lagu seperti %u201CI Think I%u2019m In Love%u201D, %u201CLucky Man%u201D, dan %u201CYou and Me Against The World%u201D menjadi lagu yang selalu dinyanyikan para Swinging Friends (fans Mocca) di setiap konser Mocca. Album ini tentu menjadi sesuatu yang istimewa di hati para Swinging Friends.

            Piringan hitam album Friends akan dirilis secara ekslusif dan dicetak sebanyak 250 kopi. Album ini akan berisi tambahan lagu %u201CBundle of Joy%u201D sebagai bonus. Selain itu, berisi CD Friends dengan tambahan bonus lagu, %u201CGood Morning Song%u201D. Pembeli album piringan hitam Friends juga akan mendapatkan satu kode download yang menjadi kejutan rahasia dalam album ini. Melihat kualitasnya yang mumpuni dan seabreg bonus lagu menjadikan album Friends ini koleksi berharga untuk para penggemar piringan hitam.  

           

Tracklist:

1.      On The Night Like This

2.      I Think I%u2019m In Love

3.      My Only One

4.      Friend

5.      Lucky Man

6.      I Would Never (Feat. Karolina Komstedt)

7.      You and Me Against The World

8.      Buddy Zeus

9.      This Conversation (Feat. Bob Tutupoly)

10.  How Wonderful Life Would Be

11.  Swing It, Bob! (Feat. Bob Tutupoly)

12.  It%u2019s Over Now

13.  Bundle of Joy (bonus piringan hitam)

14.  Good Morning Song (bonus CD) 

.

  • Share

Coming soon


\"industri musik boleh saja hancur, tapi musik takkan pernah mati. keep the diy spirit!%u201dkutipan yang saya tulis enam tahun yang lalu, bisa jadi masih tetap berlaku meski teknologi dalam industri musik berubah bentuk. %u201cthe diy (do it yourself) spirit%u201d ada.
Band read more..


Video

Previous
Next