A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/musiclis/public_html/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 672

Music List
GUNUNG BROMO AKAN KEMBALI DIHANGATKAN OLEH JAZZ GUNUNG

Sensasinya luar biasa banget ya manggung di Jazz Gunung. Bisa dibayangin pas saya dan band Tompi tampil, kita itu ditemenin sama arang yang menyala biar tubuh kita hangat. Sepanjang karier saya bermusik, pengalaman manggung di gunung inilah yang paling spesial. (Glenn Freddy)

Pernyataan di atas adalah testimoni dari Glenn Freddy selepas tampil dalam acara tahunan yang bernama Jazz Gunung. Tampil dalam panggung alam Gunung Bromo pada 2012 lalu adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi musisi sekelas Glenn Freddy karena baru kali ini ia tampil dalam balutan perpaduan antara alam dan manusia secara langsung.

Keindahan pesona gunung bromo kembali menjadi saksi perhelatan akbar bertaraf internasional yang  menyatukan manusia, alam dan musik. sebuah acara yang diberi nama Jazz gunung dengan berlatarkan pegunungan Bromo-Tengger-Semeru pasti akan menghasilkan sebuah memory yang tidak biasa bagi pengunjung yang hadir.

Sederet musisi lokal yang akan tampil seperti Monita Tahalea and The Nightingales, Bintang Indrianto Trio, Ring of Fire Project, Ligro Trio, The Overtunes, Jazz Ngisoringin, Indro Hardjodikoro and The Fingers, Nita Aartsen Quatro featuring Yeppy Romero dan ESQI:EF Syaharani and Queen Fireworks. Selain itu juga ada penampilan musisi asal Jerman Nicole Johaenntgen seorang saksofon yang akan berkolaborasi dengan Ring of Fire Project pimpinan Djaduk Ferianto.

Jazz Gunung sendiri merupakan acara tahunan yang digelar secara rutin sejak 2009. Pencetusnya terdiri dari tiga orang yaitu Sigit Pramono, Butet Kartaredjasa, Djaduk Ferianto. Intinya, mereka ingin menyatukan musik dan alam menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi.

Jazz gunung 2014 akan digelar pada tanggal 20-21 Juni  di Java Banana Bromo Lodge, Cafe & Gallery, Desa Wonotoro, Probolinggo, Jawa Timur. Meski sudah berjalan untuk yang keenam kalinya , tidak menurunkan antusias pengunjung untuk hadir. Ini bisa dilihat dari penjualan tiket sampai saat ini, tiket yang tersedia hanya untuk kelas VIP A dan VIP B karena tiket untuk kelas festival sudah habis terjual untuk kedua hari. Paket akomodasi yang disiapkan panitia Jazz gunung di hotel Gunung Bromo Permai pun sudah habis dipesan.

Namun bagi kosmikers yang ingin datang banyak alternatif penginapan yang bisa dijadikan pilihan yang dekat dengan lokasi pertunjukan Jazz gunung. Berikut daftar informasi penginapan tersebut: Hotel Cemara Indah (0335-541019), Hotel Lava View (0335-541009), Hotel Yoschi (0335-541018), Hotel Sukapura Permai (0335-581067), Hotel Cafe Lava (0335-541020) dan Istana Petani dan Istana Petani (085234589557).

Selain itu kosmikers juga dapat membawa peralatan menginap sendiri sebagai alternatif pilihan dengan hanya membayar tiket masuk Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Lokasi perkemahan berada di dekat pintu masuk Taman Nasional yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi pertunjukan Jazz Gunung.

-Andrika Eko Sepratama

  • Share
Tags

Coming soon


\"industri musik boleh saja hancur, tapi musik takkan pernah mati. keep the diy spirit!%u201dkutipan yang saya tulis enam tahun yang lalu, bisa jadi masih tetap berlaku meski teknologi dalam industri musik berubah bentuk. %u201cthe diy (do it yourself) spirit%u201d ada.
Band read more..


Video

Previous
Next